lurah melayu
  • Info DLHK
  • 1 tahun yang lalu
  • Lingkungan
  • 1788 Kali


TENGGARONG- Masyarakat Kelurahan Melayu RT 38 menggelar kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui gerakan gotong royong Kampoeng Melayu Idaman, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar Alfian Noor, Camat Tenggarong Sukono, dan Lurah Kelurahan Melayu Aditya Rakhman

Lurah Melayu Aditya Rakhman mengatakan kegiatan jumat bersih tersebut merupakan agenda rutin tiap pekan yang dilaksanakan di Kelurahan Melayu, hal tersebut dilakukan guna menciptakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Apa yang kita lakukan ini, salah satu upaya pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat yang sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, dan akan tercipta masyarakat yang sejahtera dan berbahagia," ujar Aditya Rakhman.

Sementara, Camat Tenggarong Sukono mengapresiasi dan menyambut gerakan jum'at bersih Kampoeng Melayu Idaman, dan ini merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih, sehat dan nyaman.

"Syarat kehidupan yang layak adalah terciptanya kawasan pemukiman yang bersih mulai dari tingkat RT hingga Kabupaten, yang pada akhirnya akan tercipta masyarakat yang sejahtera dan berbahagia," ujarnya.

Sedangkan Kepala DLHK Kukar Alfian Noor dalam sambutanya menyambut baik kegiatan Jum'at Bersih Kampoeng Melayu tersebut. "Apa yang telah dilaksanakan itu, bentuk kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat, khususnya dalam memastikan masyarakat berada di lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, "ujarnya.